Pokdakan Kecamatan Kesesi Terima Bantuan Pakan Mandiri dari BBPBAP Jepara di Tengah Pandemi Covid-19

Pada Hari Selasa, tanggal 9 Juni 2020 Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPBAP) Jepara menyerahkan bantuan Pakan Mandiri sebanyak 3 Ton kepada Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) di Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, yaitu Pokdakan Babesku Mulyorejo Kesesi. Bantuan pakan ini merupakan realisasi atas pengajuan usulan oleh kelompok pada tahun 2018. Usulan diajukan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pekalongan kepada Ditjen Perikanan Budidaya KKP yang kemudian diteruskan ke UPT Ditjen Perikanan Budidaya yaitu BBPBAP Jepara dan terealisasikan di tahun 2020 ini. Pemberian bantuan ini bertujuan sebagai stimulus usaha pembudidaya ikan di tengah pandemi Covid-19 serta untuk meningkatkan produksi pembudidaya ikan.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kasi Dukungan Teknis BBPBAP Jepara Drs. Dwi Soelistinarto, Kepala Dinlutkan Kabupaten Pekalongan Drs. Sirhan, serta Kabid Perikanan Budidaya Chaerun, S.Pi, MM kepada anggota Pokdakan dengan disaksikan oleh Kepala Desa Mulyorejo Sri Hidayah, S.Pd serta Babinsa Mulyorejo.

Serah terima Bantuan Pakan Mandiri kepada anggota Pokdakan Babesku Mulyorejo Kesesi


Pengarahan dari BBPBAP Jepara (Drs. Dwi Soelistinarto) kepada anggota Pokdakan Babesku Mulyorejo Kesesi


Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pekalongan Drs. Sirhan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ditjen Perikanan Budidaya KKP melalui Direktur Pakan dan Obat Ikan, serta BBPBAP Jepara atas fasilitasi bantuan yang diberikan kepada Kelompok Pembudidaya Ikan di Kabupaten Pekalongan. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan pembudidaya ikan, meningkatkan produksi perikanan, serta meningkatkan angka konsumsi ikan baik di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, maupun di tingkat Nasional. Diharapkan bantuan sejenis dapat ditingkatkan lagi baik dari segi kualitas dan kuantitasnya, sehingga pembudidaya ikan yang ada di Kabupaten Pekalongan dapat meningkatkan produksi serta kesejahteraannya.

Seperti diketahui dampak pandemi Covid-19 telah menyebar ke segenap lapisan masyarakat, dalam hal ini juga dirasakan oleh anggota Pokdakan Babesku Mulyorejo Kesesi, terutama pada penjualan ikan lele yang mengalami penurunan karena permintaan pasar berkurang. Dengan adanya bantuan pakan mandiri ini diharapkan dapat membantu anggota Pokdakan sebagai stimulus untuk mendorong bangkitnya kembali geliat usaha budidaya ikan lele ditengah pandemi Covid-19 serta dapat meningkatkan produksi pembudidaya ikan.

(Penyuluh Perikanan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *