Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Kabupaten Pekalongan

Dalam tatanan New Normal, Senin 8 Juni 2020 Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pekalongan menerima kunjungan kerja Komisi III DPRD Kabupaten Pekalongan.  Kunjungan ini membahas tentang program-program kerja Dinas Kelautan dan Perikanan Tahun 2020.

Dalam paparannya, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pekalongan, Drs. Sirhan menyampaikan tentang program kerja Dinas Kelautan dan Perikanan Tahun 2020 baik yang sedang maupun yang akan di laksanakan saat ini.  Hadir dalam kegiatan ini seluruh pejabat eselon 3 dan 2 Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pekalongan.  Kegiatan ini merupakan program rutin DPRD Kabupaten Pekalongan dalam berkoordinasi dengan OPD teknis yang ada di Pemerintah Kabupaten Pekalongan.

Pada kesempatan itu, Drs. Sirhan juga menyampaikan tentang besarnya anggaran yang direalokasikan untuk penanganan Covid-19.  Hal ini tentu sangat mempengaruhi program kerja yang telah direncanakan mengingat anggaran ini merupakan penopang utama terselenggaranya kegiatan.

Untuk menyikapi realokasi anggaran tersebut Dinas Kelautan dan Perikanan akan berkoordinasi dengan pemerintah Propinsi dan pemerintah Pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk melakukan kerjasama kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan di Kabupaten Pekalongan baik yang dengan anggaran maupun non anggaran.  Beberapa upaya yang akan dilakukan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pekalongan dalam mensiasati minimnya program yang ada antara lain dengan menyusun dan menyampaikan proposal permohonan bantuan pakan, benih, dan indukan baik untuk budidaya air tawar dan air payau, melaksanakan pembinaan kepada kelompok pelaku utama maupun pelaku usaha perikanan, berkerjasama dengan Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (LPMU KP) dalam memfasilitasi akses permodalan kepada pelaku utama perikanan, melaksanakan kegiatan Percontohan Nila Bioflok di Pendopo Rumah Dinas Bupati, melaksanakan kegiatan Percontohan Budkdamber di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan, menginisiasi budidaya kerapu cantang di Desa Pecakaran dan Desa Api-Api Kecamatan Wonokerto, Desa Jeruksari Kecamatan Tirto, dan membuat percontohan Budidaya ikan nila salin di tambak selatan tanggul Desa Tratebang Kecamatan Wonokerto, (Sekretariat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *