Dukung Pengembangan Santripreneurship, Dinas Keluatan dan Perikanan Kabupaten Pekalongan Bantu Sarana Budidaya Ikan PonPes Al-Hazbullah Karanganyar

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pekalongan Drs. Sirhan didampingi Sekretaris Dinas Hadi Ali Mukharop, S.St.Pi, dan  Kabid Perikanan Budidaya Chaerun, S.Pi., MM. pada Rabu, 27 Mei 2020 menyerahkan bantuan Sarana Budidaya Ikan berupa kolam 12 petak, benih lele 12.000 ekor dan pakan ikan (starter 1 = kg, starter 2 = 480 kg dan grower = 1800 kg) kepada Pembina Ponpes Al Hazbullah Dra. Kholidah.

Pemberian Hibah Bantuan Sarana Budidaya Ikan Air Tawar di Ponpes/Madrasah/Sekolah Tahun Anggaran 2020 tahap 2 dilaksanakan dengan penebaran benih ikan di kolam Ponpes Al Hazbullah Yayasan Pendidikan Islam Al Hasbullah Desa Pododadi Kecamatan Karanganyar.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan berpesan kepada pengasuh ponpes untuk melakukan cara budidaya ikan yang baik (CBIB) dengan mengikutsertakan santri dan pengajar. Hal ini bertujuan agar bisa meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan warga Ponpes dalam budidaya ikan, untuk meningkatkan produksi dan pendapatan. Dengan peningkatan kedua aspek itu maka produktivitas perikanan dapat meningkat sebagaimana tujuan program santripreneurship. Diharapkan sebagian hasil panen dari bantuan akan dibelikan benih dan pakan sehingga menjaga budidaya ikan berkelanjutan.

(Perikanan Budidaya – Seksi Perikanan Budidaya Air Tawar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *