Lagi, 2 Pokdakan di Kecamatan Tirto Terima Bantuan Benih dari BBPBAP Jepara

Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPBAP) Jepara kembali menyerahkan bantuan benih bandeng kepada 2 Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) di Kecamatan Tirto, yaitu Pokdakan Minosari dan Ulamsari pada Selasa 26 Mei 2020.

Bantuan benih sebanyak 98.000 ekor diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pekalongan, Drs. Sirhan yang diwakili oleh Kasi Perikanan Budidaya Air Payau Burhan Arifin, S.Pi.

Bantuan benih ini dimaksudkan sebagai upaya untuk mendukung penguatan ketahanan pangan nasional di tengah pandemi covid-19 dan peningkatan produksi bagi pembudidaya ikan bandeng yang terdampak. Benih bandeng yang diterima selanjutnya dilakukan pendederan di lokasi tambak masing-masing Pokdakan. Pendederan ini perlu dilakukan mengingat benih bantuan itu ukurannya relatif masih kecil.

Sampai dengan saat ini bantuan benih dari BPAP Jepara yang diterima oleh Pokdakan di Kecamatan Tirto total sebanyak 211.000 ekor.

Serah terima Benih Bandeng dari DINLUTKAN Kab. Pekalongan kepada perwakilan Pokdakan Minosari


Serah terima Benih Bandeng dari DINLUTKAN Kab. Pekalongan kepada perwakilan Pokdakan Ulamsari


Pada kesempatan itu, melalui Kasi Perikanan Budidaya Air Payau, Kepala Dinas menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi kerjasama / fasilitasi Bantuan benih dari BBPBAP Jepara kepada Kelompok Pembudidaya Ikan di Kabupaten Pekalongan. Bantuan ini diharapkan selanjutnya dapat berkembang dengan baik untuk membantu anggota Pokdakan.

(Penyuluh Perikanan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *