Antisipasi Covid-19, SMK Negeri 4 Pekalongan Tarik Siswa Praktek Kerja Industri (Prakerin) pada UPTD BBIAT DINLUTKAN Kabupaten Pekalongan

Senin, 23 Maret 2020 bertempat di kantor UPTD Balai Budidaya Ikan Air Tawar (BBIAT) Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pekalongan dilaksanakan penarikan siswa prakerin dari SMK Negeri 4 Pekalongan. Siswa telah melaksanakan prakerin mulai tanggal 6 Februari 2020. Direncanakan pelaksanaan Prakerin sampai dengan bulan April 2020. Berhubung semakin merebaknya wabah covid-19 maka seluruh siswa prakerin ditarik kembali ke sekolah. Penarikan siswa prakerin ini dilakukan oleh guru pembimbing ibu Nindi Riskiyani, S.Pi. dengan membawa Surat Penarikan dari sekolah.

Penarikan siswa prakerin didasarkan pada Surat Edaran dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Nomor 443.2/08991 tanggal 15 Maret 2020 tentang Pengaturan Pelaksanaan Ujian Nasional/Ujian Sekolah dan Kegiatan Belajar Mengajar pada SMA, SMK, dan SLB Provinsi Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2019/2020.

Atas dasar tersebut, maka Kepala SMK Negeri 4 Pekalongan Drs. Maryono, M.Pd. mengeluarkan kebijakan, yaitu:

  1. Terhitung mulai tanggal 16-29 Maret 2020 (14 hari) proses belajar dialihkan secara mandiri dirumah masing-masing dengan model jarah jauh melalui online/daring dengan panduan Bapak/Ibu guru mapel masing-masing.
  2. Dengan status kedaruratan yang diakibatkan penyebaran virus covid-19, maka SMK Negeri 4 Pekalongan mengambil keputusan untuk percepatan penarikan siswa prakerin yang seharusnya sampai bulan April ditarik mulai tanggal 16 Maret 2020.
  3. Surat penarikan secara resmi akan dibawa guru pembimbing siswa PKL/magang.
  4. Bagi industri yang ingin berlanjut prakerin/PKLnya maka siswa akan dikirimkan

Dalam kesempatan tersebut Ibu Ninda Riskiyana, S.Pi. menyampaikan harapan kepada Kepala UPTD BBIAT Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pekalongan agar pada tahun-tahun mendatang kerjasama antara SMK Negeri 4 Pekalongan dengan UPTD BBIAT Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pekalongan tetap berlanjut.

(bbiat.kranyar/sisn/ekom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *