Kepala Dinas melaksanakan monitoring ke TPI Wonokerto

Dalam rangka evaluasi penyelenggaraan pelayanan pelelangan ikan di TPI Wonokerto, dimana mulai 1 Januari 2020 telah dipihakketigakan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pekalongan Drs. Sirhan melaksanakan monitoring pada hari Rabu, 12 Februari 2020.

Monitoring tersebut ditujukan untuk melihat secara langsung segala permasalahan di TPI Wonokerto. Disamping itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan mengapresiasi adanya perubahan positif pada proses pelelangan yaitu adanya jadwal pelelangan pada pagi hari. Hal ini tentu disambut baik oleh para nelayan yang pulang mencari ikan pada pagi hari. Para nelayan tidak perlu menunggu sampai siang dan mereka bisa pulang lebih awal. Jadi, lelang di TPI dilaksanakan 2 (dua) kali dalam sehari.

Selain menguntungkan para nelayan, adanya lelang pagi ini juga mempengaruhi peningkatan nilai raman, yang tentunya juga akan mendorong peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), terbukti sampai dengan tanggal 13 Februari 2020, raman telah mencapai kurang lebih Rp1.300.000.000,00. Untuk itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan berpesan untuk mempertahankan apa yang sudah baik, dan berharap semakin dikembangkan inovasi-inovasi lain guna menarik minat nelayan untuk melelangkan hasil tangkapannya di TPI Wonokerto. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan juga mengingatkan agar Koperasi BINTANG tertib administrasi dan pelaporan sebagai wujud koperasi yang sehat.

(Sekretariat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *